Selasa, 13 November 2012


Pangkas Perut Buncit Dalam 4 Minggu 

 

Sit-upatau crunches hanyalah salah satu faktor untuk mendapatkan perut rata.

Makanan yang Anda konsumsi dan gaya hidup yang Anda jalani sama pentingnya dengan banyaknya latihan yang Anda lakukan. Di bawah ini adalah 6 strategi untuk memangkas perut buncit Anda hanya dalam empat minggu.

Strategi 1: Kurangi Porsi Makan Malam

Makan di malam hari sering menjadi masalah. Kebiasaan ini sering kali diakibatkan karena stres atau masalah emosional lainnya dibanding rasa lapar itu sendiri. Sayangnya, mengonsumsi terlalu banyak makanan pada malam hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan sementara.

Namun jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus, maka makan di malam hari dapat menyebabkan 'pembengkakan' permanen. Penelitian membuktikan, mereka yang melewati sarapan atau makan siang dan kemudian mengonsumi makan malam dalam porsi besar, memiliki metabolisme rendah.

Ada dua manfaat dari makan dengan porsi kecil pada malam hari, Anda bangun pagi dengan perut lebih rata dan memiliki nafsu makan yang lebih baik untuk sarapan.

Strategi 2: Pilihlah karbohidrat berkualitas

Anda butuh asupan karbohidrat 45-65 persen (202-292 gram berdasarkan diet 1800 kalori) dan seluruh asupan kalori Anda setiap hari. Kuncinya adalah keseimbangan. Pastikan Anda tidak mengonsumsi kurang dari 45 persen (202 gram) atau di atas 65 persen (292 gram). Karena hal ini dapat menyebabkan retensi air, perut kembung, dan kenaikan berat badan.

Karbohidrat yang dikonsumsi akan terurai menjadi glukosa kemudian disimpan sebagai glikogen di otot dan organ hati. Menurut, Peter Carlick Ph.D. dari Stony Brook University, simpanan glikogen menyerap air yang beratnya tiga kali lipatnya. Jadi, apabila pola makan Anda terlalu tinggi karbohidrat, tubuh akan menyimpan air.

Hal ini yang menyebabkan orang-orang yang diet rendah karbohidrat mengalami penurunan berat badan yang cepat. Yang terjadi sebenarnya hanya kandungan air di tubuh mereka yang berkurang. Hindari perut kembung dan kenaikan berat badan dengan mengonsumsi jenis-jenis karbohidrat yang benar.

Strategi 3: Makan banyak serat

Kurangnya serat bisa menjadi salah satu penyebab perut Anda besar. Untuk menghilangkan lemak dan memperoleh perut yang rata, setidaknya Anda butuh 25 gram serat setiap harinya. Demikian saran David J.A.Jenkins, M.D. Ph. D.D. Sc, profesor nutrisi dari Universitas Toronto yang juga anggota The National Academy of Sciences Food and Nutrition Board.

1 komentar: